Menuju Tahun Politik 2024, Begini Ajakan Ketua GM FKPPI Untuk Milenial Manggarai

Manggarai, FN – Tahun 2024 sudah di depan mata. Sebentar lagi gong politik pun akan berbunyi. Sebanyak 13 partai politik di Kabupaten Manggarai ikut ambil bagian dalam Pemilu 2024.

Merasa berpatisipasi dengan pesta demokrasi itu, Ketua Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Richardt Sumbi juga mengajak kaum milenial untuk turut serta mengambil bagian dalam pesta demokrasi itu.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Calon Legislatif Partai PSI Dapil Langke Rembong – Wae Ri’i ini juga mengajak milenial Manggarai agar sama sama menciptakan suasana yang damai dan rasa nyaman bagi semua kalangan menjelang 14 Februari 2024.

“Saatnya milenial muda mulai belajar pentingnya berdemokrasi ggar landasan berdemokrasi itu sendiri dapat membuat diri kita menjaga marwah bangsa” ungkap Richardt, Sabtu (30/12/2023).

Ia menegaskan, pilihan boleh berbeda tetapi semua tetap satu. Milenial diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban agar bisa melahirkan pemilu yang baik.

Semua adalah anak bangsa yang wajib menjaga marwah dan nama baik negeri. Pilihan kita boleh berbeda tetapi kita tetap anak bangsa yang bersatu” ungkapnya.

Menurut Richardt, keputusan dan hasil pemilu merupakan bentuk dari pemahaman demokrasi yang sehat, sehingga apapun hasilnya rakyatlah yang menentukan pilihan, karena hasil itu terlahir dari demokrasi yang sehat.

“Apapun hasil pemilu kali ini adalah hasil dari kita memahami demokrasi yang sesungguhnya” tutup Richardt.

Penulis: Albertus Frederiko DavidsĀ 

Pos terkait