Pemda Manggarai Perbaik Jalan Masuk ke Tempat Kampanye Ganjar, Anggota DPRD Ngamuk, Apa Maksud?

Manggarai, FN – Jalan masuk menuju Stadion Golo Dukal Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur mendadak diperbaiki jelang kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, besok 25 Januari 2024 pagi.

Perbaikan jalan masuk menuju tempat kampanye itu lantas disinyalir inisiatif Pemda Manggarai sebab tengah melibatkan Kepala Dinas PUPR, Lambertus Paput dan Kepala Bidang Bina Marga, Epid Turuk di lokasi perbaikan.

Bacaan Lainnya

Dua orang ASN tersebut terlihat berjibaku menggerakan alat berat memperbaiki jalan menuju tempat kampanye Capres yang diusung PDIP itu.

Anggarannya juga diduga bersumber dari kantong pemerintah daerah.

Entah kenapa tindakan itu harus terjadi?

Ketua panitia lokal kampanye akbar Ganjar-Mahfud, Wilibrodus Kengkeng sendiri mengaku tidak mengetahui alasan perbaikan jalan masuk ke tempat kampanye mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ia mengaku hanya mendapatkan tugas dari sekretariat untuk mendatangkan massa dan menyiapkan makanan plus minuman saat kampanye besok.

“Saya tidak tahu. Saya hanya mendapat tugas mendatangkan massa dan urus makan minum untuk kampanye besok” terang Wilibrodus Kengkeng dilansir dari Infopertama.com.

Menanggapi itu Anggota DPRD Manggarai, Yoakim Jehati mengamuk pasca mengetahui Pemda Manggarai memperbaiki jalan masuk ke Stadion Golo Dukal Ruteng jelang kampanye capres nomor urut 3.

Ia sangat menyayangkan tindakan Dinas PUPR Manggarai yang diduga telah menurunkan alat berat untuk menata jalan masuk demi mulusnya langkah Capres berambut putih itu menuju tempat kampanye.

“Pada saatnya kita akan meminta pertanggung jawaban Dinas PUPR terkait anggaran yang dikeluarkan. Sangat disayangkan pengerjaan ini dilakukan dalam rangka kampanye capres. Ini memang harus dipertanggung jawabkan karena pada prinsipnya anggaran yang keluar dari pemerintah daerah harus mampu dipertanggung jawabkan karena itu anggaran kepentingan rakyat, bukan anggaran kampanye” tegas Politisi Golkar itu.

Yoakim bilang, pihaknya tidak mempersalahkan itu kalau semangatnya adalah memperbaiki jalan rusak. Tetapi kalau semangatnya untuk kedatangan Ganjar Pranowo maka itu perlu dilawan.

“Kita sebenarnya mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang ditempuh pemda manggarai. Tetapi sayangnya langkah itu dilakukan jelang kampanye capres. Apa maksud?” tandas Yoakim.

Terkait dugaan keterlibatan alat berat milik pemerintah, pria yang digadang-gadangkan bakal diusung Golkar pada Pilkada September mendatang ini meminta Bawaslu Manggarai untuk mendalami informasi tersebut. Apalagi ada dugaan keterlibatan ASN selevel kepala dinas dan kepala bidang.

Penulis: Albertus Frederiko DavidsĀ 

Pos terkait