Viktor Slamet dan Boy Koyu Tak “Viral” Lagi, Parpol Jadi Target Utama

Penulis: Albertus Frederiko Davids

Tim Redaksi Fokusntt.com

Bacaan Lainnya

 

Manggarai, FN – Dulu sempat “Viral” pasca dideklarasi April 2024 lalu. Namun bakal calon bupati, Viktor Slamet dan bakal calon wakil bupati, Fransiskus Ramli Boy Koyu kini tak viral lagi. Mereka harus berpisah di tengah tahapan Pilkada Manggarai yang sedang berjalan.

Perpisahan keduanya pun disinyalir karena hendak berburu dukungan Parpol demi tiket Pilkada Manggarai 27 Nopember 2024 mendatang.

“Paket Viral sudah tidak ada. Kami jalan sendiri-sendiri untuk cari dukungan partai politik” ngaku Viktor dihubungi Selasa (15/4/2024) sebulan setelah keduanya deklarasi.

Menurut Viktor, partai politik pasti mengusung orang pilihannya untuk menjadi pendamping. Karena itu ia membuat opsi untuk sementara berjalan sendiri-sendiri dengan bakal calon wakilnya agar bisa menarik dukungan partai politik di Pilkada mendatang.

Ia juga mengaku sudah sempat mengumpulkan ribuan KTP untuk maju lewat jalur independen. Namun dalam perjalanan harus memilih salah satu, yakni jalur partai politik.

Kendati demikian, Viktor menyebut tidak menutup kemungkinan akan bersatu kembali dengan bakal calon wakilnya apabila masing-masing sudah mendapat dukungan parpol.

“Bisa saja bersatu kalau partainya masing-masing. Sepakat itu” ungkap Figur yang pernah diusung PDIP pada Pilkada 2010 silam ini.

Isu Berpasangan Dengan Dokter RonalĀ 

Usai bilang paket Viral sudah tidak ada, mantan pensiun PNS di Kementerian Pertanian ini pun kemudian diisukan bakal meminang Dokter Ronal Susilo sebagai bakal calon wakil bupati.

Hal itu diperkuat dengan sebuah foto original yang menunjukan keduanya satu paket di Pilkada Manggarai dengan akronim yang sama, yakni “Viral”

Viral kali ini bukan Fransiskus Ramli Boy Koyu lagi tetapi Viral ini merupakan sandi dari Viktor Slamet dan Ronal Susilo.

Menanggapi itu Viktor hanya mengatakan bahwa semuanya tergantung mekanisme hasil survei yang dilakukan oleh partai politik.

Saat ini ia sedang menunggu hasil survei antara ia dan Dokter Ronal Susilo.

Pos terkait