Kontribusi Pembangunan di NTT, Gubernur Viktor Undang Khusus Pastor Paroki Wae Kajong Dalam Rangka HUT RI ke-78

Manggarai, FN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) melalui Sekertaris Daerah Kosmas D. Lana mengundang secara khusus Pastor Paroki Kajong, Kevikepan Reo, Keuskupan Ruteng, Rm. Bernadus Palus, Pr,.

Ia diundang khusus oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menghadiri perayaan puncak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kupang, Kamis (17/8/2023).

Bacaan Lainnya

Hal ini diketahui usai Pemprov NTT mengeluarkan surat undangan resmi dengan nomor surat : BU.400. 14.1.1./283/Apim/2023 yang di tujukan kepada Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit.

Surat yang di tujukan kepada bupati Manggarai Herybertus Nabit ini bertujuan agar dapat memfasilitasi Rm. Bernadus Palus, Pr., ke Kupang untuk menghadiri upacara Kemerdekaan RI ke-78 yang berlangsung di Alun-alun atau Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Dalam isi surat yang diperoleh media ini, Rm. Bernadus Palus, Pr, di undang untuk menghadiri acara HUT RI ke-78 dan menerima penghargaan sebagai tokoh yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di NTT.

Selain Romo Bernard Palus, Pr., dua tokoh lainnya juga turut di undang Gubernur Viktor, diantaranya Agustinus Adil dan Arsyad.

Kepada FokusNTT, Rm.Bernad Palus, Pr., mengaku ikut mendampingi dua warga penerimaan penghargaan atas pengabdian dan kerjanya dalam pembangunan di wilayah NTT.

Mereka adalah Agustinus Adil, seorang petani yang beralamat di kampung Lendo, desa Gunung Baru, kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur.

Ia diberi penghargaan sebagai pengabdi lingkungan hidup dan berhasil menanam 1.500 pohon dan 1.000.000 tanaman jenis Porang.

Yang kedua adalah Arsyad, beralamat di Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Matim. Tokoh ini dedikasinya pada lingkungan, penyelamatan, dan pelestarian biawak Komodo.

“Ya, adik saya di undang oleh Gubernur NTT untuk ikut upacara Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Provinsi NTT dan ikut Upacara penurunan bendera,” ujar Pastor Paroki Wae ¬†kajong Romo Bernardus Palus Pr.

Pos terkait